Minggu, 15 September 2013

Kiluan Beach, Raja Ampatnya Lampung

halo halo sobat blogger.. udah lama gak posting lagi nih. lagi sibuk aja sekarang. hehe
kali ini gw akan tulis tentang Pantai Kiluan yang eksotis banget dan harus ente datengin.
soalnya ni pantai udah mirip banget dengan pantai Raja Ampat. Tidak hanya pantainya saja yang keren, tapi terdapat juga lumba-lumba yang bisa kita jumpai disana. Tidak hanya itu saja, alam bawah laut nya juga keren untuk diselam. Cukup snorkeling saja udah sangat puas kok. Bakalan keren lagi kalo nge camp gan.
Malem-malem buat api unggun dan maen gitar serta bakar jagung membuat suasana malam menjadi tak terlupakan. Tapi inget, tetap jaga kebersihan ya gan.

Untuk perjalanannya, sekitar 4 jam dari Bandar Lampung, terserah mau menggunakan apa, kalau ane sih kemarin naik motor, tapi klo ente pada mau pake sepeda juga gak apa-apa kok. -_-

Jangan tanya gimana jalannya, soalnya jalannya rusak parah. Jalan yang berbatu dan hanya bisa kecepatan 20km/jam itu bisa membuat bokong ente seperti di spa, gak perlu lagi beli-beli alat penggetar penghancur lemak badan lagi. Dijamin langsung panas tu bokong. Tapi hasilnya bakal terbayar banget kalo ente udah sampe disana. Untung aja tu jalan hancur parah, jadi orang-orang bakal mikir 2x mau kesana. kalo jalan nya bagus, pasti sekarang tu pantai bakalan kotor karena banyak yang dateng dan tidak menjaga kebersihan. Yaaa namanya juga orang Indonesia, suka banget nyampah, nyampah sana, nyampah sini, nyampah di dinding (wall nya facebook), nyampah di twitter. Pokoknya serba nyampah deh.

Ni gw kasih dah foto-foto gw kemaren waktu ke Kiluan Beach.

Foto dari Perahu

Foto dari tebing berbatu

Foto Sunset

Foto Pantainya

Foto Laut dan Pulau Dari Perahu

Foto Laut dan Pulau Dari Perahu

Foto Laut dan Pulau Dari Perahu

Foto orang yang mau ngeliat lumba-lumba

Foto Orang yang Motoin Lumba-lumba

Foto Lumba-lumba


Foto Pulau Batu


Foto Pulaunya


Oia lupa, kita ke pulau seperti foto diatas itu gan. Jadi ya naik perahu nyebrang nya, kalo mau nyebrang pake mobil juga silahkan (kalo bisa). #plaaakkk (kena tampar). -_-

Untuk masalah biaya mah murah kok gan, Ente isi Bensin aja yang kira-kira bakalan cukup dalam 4 jam atau lebih. Untuk kendaraan umum sepertinya gak ada gan, ente harus carter mobil atau bus.
Untuk biaya masuk nya atau biaya nyebrang ke pulaunya sekitar Rp. 15.000 perorang. Gw kemaren dapet murah karena ada temen gw yang pake speak dewa. Naaah, untuk ngeliat lumba-lumba nya gan yang agak mahal. Kemaren kena nya Rp. 250.000 perorang. Soalnya kita kudu naik perahu lagi gan ke tengah-tengah laut yang terdapat ribuan lumba-lumba nya itu. Ente dah liat foto dari tebing berbatu diatas? nah lurus ke sana itu lagi gan untuk ngeliat lumba-lumba nya..

Gimana gan? tertarik buat kesana. Klo tertarik ajak ane juga maksudnya.
hehe..
salam blogger...





Minggu, 28 Juli 2013

CERITA SAHUR DAN MAS TONGSENG

29 juli 2013. tepat hari ini, sahur di tanggal 19 ramadhan ini gw di temenin sama mas tongseng.. setelah capek ngebenerin nih blog yang udah lama gak dibuka-buka, sampe-sampe ada sarang laba-laba nya, gw bersusah payah ngebersihin di blog dari yang lama menjadi baru seperti sekarang dan akhirnya ini postingan pertama gw di dinding kehidupan dan mimpi gw.

oke kembali ke topik, gw yang bernama irvika romana yang lahir di antah berantah tp masih keturunan roma, bukan bang rhoma irama ya, yang ini roma italia, diliat dari nama nya, hehe, dari dulu sampe sekarang gw gak tau itu tongseng seperti apa, sejenis gingseng kali ya, #plakk!! *gak ada hubungannya sama tanaman yg mirip kencur!! oke lanjut, iya bener, gw gak tau apa itu tongseng, awalnya gw sahur mau goreng telor dadar aja, tp ada temen yang nawarin tongseng. ternyata tongseng itu kayak daging sate tp beda nya dia gak ditusuk, jd ternyata daging itu di potong kecil-kecil dan ada kuah serta sayur-sayurannya. pas ane cicipin rasanya widiihh, enak bro.. #plakk. *yaiyalah enak daging gitu mana ada yang gak suka.

memang gw sedikit ketinggalan zaman karna tongseng aja gak tau, tp sekarang gw udah tau kok, jd jangan bilang gw katrok lagi ya, gw gak katrok-katrok amat kok, cuma 70% nya aja. tp sekarang ane kesel, setelah selesai makan tongseng, daging nya nyangkut-nyangkut di gigi, ahh mas tongseng ngejain ane nyuruh ane sikat gigi malem-malem jam segini. *merinding

oke, gw sikat gigi dulu ya, mana tau ada mas tongseng lagi kamar mandi...biar gw makan lagi dia...
#aaaauuuuuuuuu (*suara serigala)